Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Company Review: Berkarier di PT. Pegadaian (Persero)

Berita Umum | 14 Oktober 2020 04:04 wib
Berkarier di BUMN masih menjadi impian favorit yang diidamkan oleh sebagian besar orang di Indonesia, terutama para jobseeker. Bagaimana tidak, selain menawarkan gaji pokok yang cukup menggiurkan, BUMN juga memberikan beberapa poin plus untuk para pegawainya termasuk tunjangan, asuransi, bahkan jaminan hari tua. Tak heran jika BUMN, termasuk salah satunya PT. Pegadaian (Persero), sering kali menjadi tempat yang paling diburu oleh para jobseeker.



Menurut Mohammad Edi Isdwiarto selaku Direktur SDM PT. Pegadaian (Persero), etos kerja yang tinggi dan semangat untuk terus berkembang atau berinovasi menjadi salah satu nilai yang paling diperhitungkan oleh recruiter. Dalam sesinya di webinar Airlangga Career Club yang bertemakan “Sukses Berkarier di Korporasi” (Kamis, 1 Okt 2020), Edi Isdwiarto juga menyampaikan bahwa memiliki professional skills memang penting, namun memiliki interpersonal atau soft skills yang baik lebih diutamakan jika ingin sukses berkarier di BUMN khususnya PT. Pegadaian (Persero).


Dalam webinar yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Karier, Kewirausahaan, dan Hubungan Alumni (PPKKHA) ini, Edi Isdwiarto juga berbagi wawasan seputar gambaran bekerja di PT. Pegadaian (Persero). Dalam rangka menunjang kualitas SDM, PT. Pegadaian (Persero) menjamin lingkungan kerja yang sehat dan kondusif. Edi Isdwiarto percaya bahwa lingkungan kerja yang nyaman dapat mengurangi stress level para pegawainya. Sehingga, performa kerja pun dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Tak hanya itu, PT. Pegadaian (Persero) juga membuka kesempatan bagi para pegawainya agar dapat meningkatkan jenjang karier.


Edi Isdwiarto memaparkan beberapa program PT. Pegadaian (Persero) yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai dalam meningkatkan jenjang karier, salah satunya adalah Staff Development Program (SDP). Dalam program ini, pegawai akan dibina oleh mentor profesional dan mengikuti serangkaian kegiatan training dalam kurun waktu tertentu hingga mereka siap untuk menempati suatu posisi jabatan. Tak hanya SDP, Edi Isdwiarto juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat PT. Pegadaian (Persero) akan mendanai pegawai terpilih untuk melanjutkan pendidikan S2 atau S3 ke dua puluh universitas terbaik di dunia. Kesempatan yang sangat menarik, bukan?


Jadi bagaimana para pejuang karier?
Masih ragu untuk ber
karier di PT. Pegadaian (Persero)?





Penulis: Seila Shofyan

Link
Dilihat 505 kali