Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Mengenal Investasi dan Mengetahui Budaya Kerja di Bank Mandiri

Berita Umum | 25 September 2020 07:33 wib
Bank Mandiri turut berpartisipasi dalam Airlangga Online Career Fair (AOCF). AOCF ini berlangsung selama 2 bulan. Terhitung mulai bulan September hingga Oktober 2020. Pada kesempatan ini, Bank Mandiri melakukan company branding dan juga memberikan materi mengenai investasi. Seperti yang diketahui, bahwa saat ini investasi menarik banyak peminat.

Pada Kamis, 24 September 2020 melalui Zoom Meeting, Bank Mandiri memberikan dua materi sekaligus. Materi pertama yaitu berjudul "Investasi itu Asik Sob" dengan pembicara Aditya Permana, yang merupakan First Senior Manager PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dan pembicara kedua adalah Arfa Darojati yang merupakan Assistant Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Beliau menyampaikan materi mengenai "Life at Mandiri."

Kegiatan ini dibuka oleh moderator yang kemudian mempersilakan pembicara pertama yaitu Aditya Permana.  Aditya menyampaikan materi mengenai investasi.  Hal-hal yang dibahas meliputi pengertian dari investasi, apa saja keuntungan dari investasi, serta bagaimana cara berinvestasi. Aditya juga menyampaikan bahwa mulailah berinvestasi sedini mungkin. Hal tersebut disampaikan karena beliau pernah merasa menyesal karena tidak berinvestasi sejak muda. Berinvestasi sejak muda menjadikan kita memiliki kesempatan lebih untuk memperoleh tujuan finansial. Sebab waktu adalah teman terbaik untuk berinvestasi. 

Arfa Darojati yang merupakan pembicara kedua menyampaikan bagaimana budaya kerja yang terdapat di Bank Mandiri. Pembicara yang merupakan alumni Universitas Airlangga ini menyampaikan bahwa Bank Mandiri sangat mendukung bakat serta potensi yang dimiliki para karyawannya. Bank Mandiri memiliki panggilan tersendiri untuk saling menyapa rekan kerja. Hal tersebut dilakukan agar terjalin kerakraban dalam lingkungan kerja. Bank Mandiri juga dapat memberikan jenjang karier yang baik seiring dengan baiknya kinerja para karyawan. 

Seminar Airlangga Online Career Fair ini berakhir dengan sesi tanya jawab dan kuis. Banyak peserta yang antusias dalam sesi tanya jawab ini. Peserta yang bisa menjawab pertanyaan kuis dengan benar mendapatkan hadiah dari Bank Mandiri. Seminar yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini berakhir pada pukul 15.00 WIB.   


Penulis: Rainyta A. P.
Link
Dilihat 116 kali