Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Mengenal Dr. Riswanda Noorisa, Sosok Inspiratif di Balik Aplikasi “Alinamed"

Artikel | 10 Februari 2021 05:53 wib
Nama Riswanda Noorisa sudak tak asing lagi di kalangan praktisi kesehatan dan pegiat dunia start-up. Berkat aplikasi pintar besutannya yang bernama Alinamed, Ia semakin dikenal oleh masyarakat sebagai Dokter Inovatif. Aplikasi pintar ciptaan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini juga telah berhasil menjadi salah satu aplikasi favorit di bidang kesehatan.


Dengan terciptanya Alinamed, Dr. Riswanda Noorisa telah membuktikan bahwa lulusan kedokteran juga dapat berkarier dan berkontribusi di sektor teknologi. Kemauan dan tekatnya yang kuat dalam memajukan sektor kesehatan di Indonesia menjadi motivasi terbesarnya dalam membawa Alinamed ke masyarakat secara luas. “Alinamed bertekat membangun layanan kesehatan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik”, tukasnya terkait visi dan misi utama lahirnya Alinamed.


Tak hanya turut serta memajukan sektor kesehatan Indonesia, Dr. Riswanda Noorisa juga yakin bahwa Alinamed bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang takut untuk berobat di tengah pandemi. “Selama pandemi, pasien penyakit kronis takut ke rumah sakit karena mereka rentan terpapar Covid-19. Namun di sisi lain, mereka harus tetap berobat”, jelasnya dalam Webinar Airlangga Entrepreneur Club (18/01).


Selain merupakan sosok yang inspiratif di dunia start-up kesehatan, Dr. Riswanda Noorisa juga merupakan anak muda berprestasi yang membanggakan. Ia bersama Alinamed kerap kali menyabet juara 1 di berbagai ajang kompetisi bergengsi seperti ICON ISE!, Start-up Weekend Indonesia 2020, Wirausaha Muda Mandiri 2020, hingga Tech to Impact 2020. Semua penghargaan itu Ia raih sebagai bentuk cintanya terhadap dunia kesehatan dan start-up.


Menariknya, Dr. Riswanda Noorisa tak ingin hanya fokus mengembangkan start-up karyanya. Melalui Webinar Airlangga Entrepreneur Club, Ia bahkan tak segan untuk berbagi ilmu seputar dunia start-up kesehatan kepada para pemuda. Dalam webinar yang dihadiri oleh 604 peserta itu, Dr. Riswanda Noorisa juga menyempatkan diri untuk mengajak para pemuda untuk memberikan aksi nyata dalam meredam penyebaran Covid-19.


Dalam sesi webinarnya kala itu, Dr. Riswanda Noorisa berpesan, “Menyelesaikan Covid-19, sama dengan menyelesaikan problem kesehatan bangsa. Alinamed menjawab panggilan negara sebagai aplikasi kesehatan karya anak bangsa”.




Penulis: Seila Shofyan
Link
Dilihat 148 kali