Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

AOCF Partners: Profil Ruangguru dan PT Indomarco Adi Prima

Artikel | 14 Maret 2021 04:34 wib
Dua perusahaan besar di Indonesia, yakni PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) dan PT Indomarco Adi Prima, telah resmi bergabung sebagai Partner AOCF 2021. Dengan bergabungnya kedua perusahaan ini, Airlngga Online Career Fair memiliki cakupan mitra perusahaan di berbagai sektor, termasuk sektor start-up bidang pendidikan dan distribusi produk makanan/minuman.


TENTANG RUANGGURU

PT RUANG RAYA INDONESIA (Ruangguru) adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal yang didirikan menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia serta telah memperoleh Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal dan Izin Operasional Lembaga Kursus Pelatihan dengan Nomor 3/A.5a/31.74.01/-1.851.332/2018.


Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Kami telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.


Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.


PT Ruang Raya Indonesia juga telah dipercaya untuk bermitra dengan 32 (dari 34) Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia. Ruangguru juga telah memenangkan sejumlah penghargaan di dalam dan luar negeri, termasuk Solver of MIT, Atlassian Prize,UNICEF Innovation to Watch,Google Launchpad Accelerator, dan ITU Global Industry Award.


 

TENTANG PT INDOMARCO ADI PRIMA


PT Indomarco Adi Prima didirikan pada tahun 1951 di Jakarta dan bergerak di bidang pendistribusian barang-barang pemenuhan kebutuhan ke gerai-gerai yang terkait. Indomarco merupakan anak perusahaan dari PT Indofood Tbk. Indomarco memiliki keyakinan yang kuat sebagai perusahaan yang memiliki jaringan distribusi terluas di Indonesia yang menjangkau hingga ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

 

Perusahaan ini pertama kali di dirikan di kota Tangerang dan hanya mempunyai 60 karyawan. Setelah 3 tahun berjalan, PT INDOMARCO berkembang pesat menjadi 100 karyawan dan pada tahun 1995, PT Indomarco Adi Prima menjadi salah satu perusahaan distributor terbesar di Indonesia dan telah tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

 

Indomarco memiliki depo di tiap kecamatan yang mengendalikan proses pemerataan distribusi. Depo ini disebut dengan Stock Point. Sejak tahun 2005, jumlah Stock Point Indomarco telah meningkat signifikan sehingga menjadikannya lebih kompetitif dan mampu menembus, serta mengirimkan produk secara merata melalui rantai pasokan yang efisien.

 

 

Informasi lengkap seputar Airlangga Career Fair (AOCF 2021) bersama PT Ruang Raya Indonesia, PT Indomarco Adi Prima, dan perusahaan lainnya dapat diakses di: http://s.id/33rdAOCF

 


Sumber:

https://www.ruangguru.com/about-us

https://en.job-like.com/company/2488/


Link
Dilihat 41 kali