Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Bekali Para Pejuang Karier, TopKarir Sediakan Layanan Tes Minat Bakat Gratis.

Berita Umum | 22 April 2021 13:55 wib
Ada yang beda dari Airlangga Online Career Fair (AOCF) tahun ini. Selain karena diikuti oleh berbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional, peserta AOCF kali ini juga difasilitasi Tes Minat Bakat untuk mengetahui potensi diri. Kesempatan emas ini dapat dinikmati oleh para peserta berkat keterlibatan salah satu mitra perusahaan yaitu TopKarir. Tak hanya itu, TopKarir bahkan turut mengadakan satu sesi webinar khusus melalui AOCF 2021.


            Sebagai perusahaan pengembang portal karier yang cukup terkenal di Indonesia, bergabungnya TopKarir tentu memberikan warna tersendiri pada AOCF tahun ini. Keikutsertaannya pada AOCF 2021 ini membuktikan bahwa TopKarir benar-benar berkomitmen untuk membantu kaum muda dalam mengembangkan karier. Melalui webinar yang bertajuk “Raih Sukses, Fokus Belajar 16 Tahun”, TopKarir membekali setidaknya sejumlah 386 peserta tentang proses pengembangan karier yang ideal untuk masa depan yang sukses.


            Webinar yang diselenggarakan pada 23 Maret 2021 ini menghadirkan Bapak Paradifa Effrido, Chief Commercial Officer TopKarir, sebagai narasumber sekaligus pemateri. Selama kurang lebih 2 jam sesi webinar, banyak poin penting tentang pengembangan karier yang dibagikan oleh Bapak Paradifa kepada para peserta. Menurutnya, kunci penting dalam pengembangan karier yang sukses adalah mengenali potensi atau bakat diri.


Oleh karena itu, TopKarir pun menyediakan layanan Tes Minat Bakat yang dapat diakses oleh peserta AOCF secara gratis. Tak hanya agar peserta dapat mengenali bakat diri, Tes Minat Bakat ini juga dapat membantu peserta dalam menemukan jawaban apakah mereka lebih cocok menjadi businessman/woman atau berkarier di sebuah perusahaan. Tes Minat bakat ini dapat diakses secara online melalui laman jatimcerdas.id.


Adanya layanan gratis Tes Minat Bakat dalam AOCF ini pun mendapat respons positif dari para peserta. Direct message akun Instagram DPKKA pun dibanjiri oleh banyak peserta yang bertanya tentang teknis pelaksanaan tes ini. Atusiasme peserta yang positif ini menandakan bahwa Tes Minat Bakat merupakan bentuk pembekalan yang sangat dibutuhkan dalam mengembangkan karier.




Penulis: Seila Shofyan
Link
Dilihat 38 kali