Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Kenalan Lebih Dekat dengan Ruangguru, Perusahaan Edutech Terbesar di Asia Tengga

Berita Umum | 26 April 2021 04:07 wib
Airlangga Online Career Fair (AOCF) tahun ini terasa lebih meriah berkat keikutsertaan banyak perusahaan dari berbagai sektor, salah satunya sektor pendidikan dan teknologi (edutech). Salah satu perusahaan edutech yang bergabung sebagai mitra AOCF kali ini adalah PT Ruang Raya Indonesia. Hebatnya, perusahaan yang melahirkan aplikasi populer Ruangguru ini telah diakui sebagai perusahaan bidang edutech terbesar se-Asia Tenggara.


          Dilansir dari situs resminya (ruangguru.com), Ruangguru telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Tak hanya itu, Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya.


            Dengan profil perusahaan yang keren itu, tak heran jika banyak sekali para pejuang karier yang mengimpikan untuk bekerja di PT Ruang Raya Indonesia. Beruntung bagi mereka, Ruangguru mengadakan satu sesi webinar spesial hanya untuk peserta AOCF 2021. Melalui webinar yang diikuti oleh 269 peserta ini, Ruangguru membagikan berbagai wawasan menarik bertemakan “Discover Potentials at the Largest Edutech Company in Southeast Asia”.


Sesi bersama Ruangguru ini diadakan pada 31 Maret lalu dengan durasi selama 2 jam. Tak tanggung-tanggung, DPKKA bahkan menghadirkan Ibu Soffi Tsaurah Islami sebagai narasumber pada sesi kala itu. Selaku Employer Branding Lead dari Ruangguru, Ibu Soffi tak enggan untuk membagikan segudang informasi tentang berkarier di Ruangguru kepada peserta webinar AOCF.


Ibu Soffi juga tak sungkan mengungkap proses dan alur rekrutmen yang ada di PT Ruang Raya Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ibu Soffi bahkan memaparkan berbagai poin yang harus dipersiapkan oleh peserta jika ingin lolos proses rekrutmen di PT Ruang Raya Indonesia. Bagai kesempatan yang muncul di waktu yang tepat, Ruangguru juga menawarkan berbagai posisi yang dapat dilamar secara online melalui AOCF 2021 ini.

 



Penulis: Seila Shofyan
Link
Dilihat 21 kali