Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Bekali Mahasiswa yang Ingin Berkarier di Shopee Lewat “Shopee Goes to UNAIR"

Berita Umum | 30 April 2021 04:24 wib
Siapa sih yang tidak kenal dengan Shopee? Perusahaan e-commerce raksasa asal Singapura ini merupakan salah satu perusahaan idaman yang disasar oleh ribuan pencari kerja. Bukan hanya karena telah mendunia, namun juga karena Shopee terkenal sebagai perusahaan yang menawarkan gaji menggiurkan dan fasilitas serba mewah untuk pegawainya. Tak heran jika setiap kali Shopee membuka rekrutmen, persaingannya pun akan super ketat.

            

            Banyak hal yang harus dipersiapkan oleh para pejuang karier jika ingin diterima bekerja di Shopee. Tak hanya harus siap dari segi kompetensi dan kemampuan diri, namun juga harus siap secara mental mengingat proses rekrutmen di Shopee sangatlah panjang dan ketat.


Merespon hal ini, Universitas Airlangga bersama DPKKA dan Shopee pun mengusung sesi webinar bertajuk “Shopee Goes to UNAIR”. Tujuan utama dari diselenggarakannya webinar ini adalah untuk membekali para Ksatria Airlangga yang ingin berkarier di Shopee.


            Webinar ini diadakan pada 17 Februari lalu melalui Zoom Meeting. Tercatat sebanyak 300 lebih peserta pun turut mengikuti webinar Shopee Goes to UNAIR. Dalam sesi yang berdurasi sekitar 2 jam ini, dihadirkan pula Bapak Ari (Marketing Representative dari Shopee) sebagai narasumber siang itu.


            Banyak sekali wawasan penting yang dibagikan oleh Bapak Ari selama membawakan webinar itu. Untuk menyulut semangat juang para peserta, Beliau pun tak sungkan untuk mengiming-imingi mereka dengan berbagai testimoni tentang asyiknya berkarier di Shopee. Tak hanya itu, Bapak Ari pun juga mengungkapkan segudang tips dan trik agar peserta dapat lolos proses rekrutmen di Shopee.


            Adanya webinar ini mendapat antusiasme yang hebat dari para peserta. Terpantau melalui gallery view pada Zoom siang itu, seluruh peserta terlihat menyimak dengan serius materi yang diberikan. Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang aktif bertanya. Respon positif para peserta ini membuktikan bahwa Shopee memanglah perusahaan idaman bagi mereka untuk berkarier.

 


Penulis: Seila Shofyan

Link
Dilihat 46 kali