Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Dies Natalis UNAIR Ke-67, Persembahan Kontribusi untuk Indonesia

Artikel | 11 Nopember 2021 03:39 wib
UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) baru saja menggelar sidang senat dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-67 pada Selasa (09/11/2021) pagi tadi. Bertempat di Aula Garuda Mukti Kampus C, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., menyampaikan usia ke-67 ini dipersembahkannya untuk memberikan kontribusi yang adil dan beradab bagi pembangunan Indonesia.


Tagline Indonesia Adil dan Beradab memang menjadi tema dalam perayaan dies natalis tahun ini. Pemilihan tagline tersebut menurut Prof. Nasih diambil dari sila kedua pancasila, yakni Kemanusiaan yang Adil dan Beradab yang dianggapnya menjadi inti dalam pembangunan suatu bangsa. 


“Akar dari berbagai persoalan di dunia adalah tidak adanya keadilan. Karenanya, UNAIR akan hadir dan berkontribusi menciptakan aspek keadilan yang berdampingan dengan aspek moralitas sebagai value utama untuk mewujudkan Indonesia adil dan beradab,” terangnya.


Sebagai perguruan tinggi terkemuka, Prof. Nasih menyebut kontribusi signifikan menjadi hal utama yang perlu dilakukan. Menurutnya, suatu institusi harus bisa memberikan manfaat untuk memajukan peradaban dan mensejahterakan umat manusia.


“Sekali lagi, UNAIR harus memberikan kontribusi yang terbaik kepada semua pihak mulai dari tingkat lokal, nasional, bahkan hingga global. Dengan begitu, eksistensi UNAIR secara tidak langsung akan diakui di seluruh penjuru dunia,” tekannya.


Dalam pidatonya, Prof. Nasih juga menyampaikan beberapa capaian UNAIR sepanjang tahun 2021. Salah satu di antaranya yaitu keberhasilan UNAIR dalam meraih posisi keempat universitas terbaik Indonesia pada QS WUR dan berbagai produk penelitian yang turut membantu penanganan pandemi Covid-19. Tidak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa, dosen, senat, alumni, dan semua pihak yang terlibat dalam prestasi tersebut.


“Tugas dan tantangan kita kedepannya tentu masih banyak. Dengan bermodalkan SMART, UNAIR akan terus melakukan identifikasi dan pengembangan potensi,” ucapnya.


Pada kesempatan sidang tersebut juga dilakukan penyerahan vaksin Merah Putih secara seremonial kepada PT. Biotis Phrmaceuticals Indonesia. Selain itu, turut hadir pula secara luring Menteri Kesehatan Budi Gunadi,  Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur dan Ketua IKA UA, Ketua Majelis Wali Amanat UNAIR, dan beberapa pejabat penting lainnya.



Penulis : Nikmatus Sholikhah

Editor : Feri Fenoria

Sumber: UNAIR NEWS

Link
Dilihat 35 kali