Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Konseling Karir Gratis untuk Ksatria Airlangga

Artikel | 19 Nopember 2021 06:01 wib
Kabar bagus untuk Ksatria Airlangga, fitur Career Counseling App pada laman dpkka.unair.ac.id telah resmi diluncurkan. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni Universitas Airlangga yang membutuhkan partner terpercaya untuk mengkonsultasikan permasalahan dalam dunia kerja.


 

Bagi generasi muda, lulus sekolah atau pendidikan tinggi bukanlah akhir dari perjuangan. Masih ada arena pertarungan yang sesungguhnya yaitu mencari pekerjaan. Para pemuda kerap kali dihantui rasa takut akan tidak mendapat pekerjaan setelah lulus.

 

“Saya bingung setelah lulus nanti saya harus apa”, “Kira-kira pekerjaan apa yang cocok dengan saya?”, “Sudah kirim lamaran ke puluhan perusahaan, tapi belum ada satu pun yang memanggil saya untuk wawancara. Rasanya saya ingin menyerah saja”.

 

Begitulah curhatan umum para pencari kerja. Jika ingin lolos di tiap tahap rekrutmen, tentunya para pencari pekerja wajib memiliki strategi yang jitu; salah satunya dengan melakukan konseling karir.

 

MANFAAT DAN FUNGSI KONSELING KARIR

Dilansir dari arteri.id, Konseling karir sangat penting untuk menentukan arah seseorang dalam menyesuaikan diri dengan iklim kerja yang ada. Dengan adanya konseling karir, seseorang dapat merencanakan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Fungsi konseling karir itu sendiri adalah untuk menggali minat dan keterampilan seseorang berdasarkan  latar belakang pendidikannya. Sehingga, mereka bisa menemukan pekerjaan atau profesi yang cocok dengan karakter, potensi, dan pengalaman yang dimiliki.

 

FASILITAS KONSELING KARIR DARI DPKKA UNAIR

Beruntung bagi para Ksatria Airlangga, Career Counseling App pada laman dpkka.unair.ac.id telah resmi diluncurkan. Fasilitas eksklusif dari DPKKA UNAIR ini dapat dimanfaatkan kapan pun dan di mana pun secara GRATIS. Selain akan mendapatkan arahan dalam membangun karir, segala curhatan yang masuk pasti akan terjamin kerahasiaannya.

 

CARA MENGIKUTI KONSELING KARIR DI DPKKA UNAIR

  1. Kunjungi dpkka.unair.ac.id lalu klik menu “Career Counseling App”. Pastikan kamu telah mengisi Career Interest Assessment terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses konseling.
  2. Isi email dan password yang terintegrasi dengan akun CyberCampus-mu, lalu klik LOGIN.
  3. Klik “New Counseling”, kemudian pilih jadwal konseling yang kamu inginkan lalu klik “Next”.
  4. Tulis topik yang akan kamu konsultasikan, lalu klik “Finish”
  5. Permintaan konsultasimu telah terkirim! Kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan jangan lupa untuk menghadiri sesi konseling sesuai arahan yang tertera di email konfirmasi tersebut


Dengan adanya Career Counseling App ini, diharapkan nantinya banyak Ksatria Airlangga yang akan menemukan pekerjaan yang cocok. Selain mendapatkan arahan dalam membangun karir, kamu juga bisa menjaga stabilitas kesehatan mentalmu.

 

Selamat mencoba!



Link
Dilihat 111 kali