Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

OPENING ACTION 2022

Artikel | 17 Mei 2022 03:47 wib
OPENING ACTION DIGITALENT SENIN, 9 MEI 2022 - ACTION (Airlangga Cyber & Digital Acceleration) merupakan program pelatihan dan sertifikasi bidang IT berkolaborasi dengan Global Technology Vendor (CISCO dan ORACLE) yang dirancang khusus untuk Ksatria Airlangga agar bisa menjadi talenta unggul dan siap menghadapi Revolusi Industri 5.0.


Lastiko Endi, perwakilan tim panitia menyampaikan pelaksanaan acara ini berlangsung selama dua bulan dengan tiga kelas meliputi IT Fundamentals, Database Design & Programming with SQL, dan Big Data Analytic Using Python. Terdapat 197 peserta lolos yang telah dibagi menjadi beberapa kelas paralel, bertujuan agar lebih masif berinteraksi dengan dosen trainer. 



Selanjutnya, Ketua Pelaksana ACTION sekaligus Direktur DPKKA Universitas Airlangga, Prof. Dr. Elly menyambut partisipan dengan harapan agar para peserta ACTION 2022 dapat memiliki kompetensi tambahan sebagai tiket awal berkarir di masa mendatang dengan alasan hampir seluruh perusahaan memerlukan tim yang mampu dalam bidang digital. Acara ini juga dapat diikutsertakan dalam penulisan Curriculum Vitae agar lebih cepat memasuki dunia kerja. 



“DPKKA Bertekad kuat bersama Rektor untuk meningkatkan employability adik-adik karena terus terang employability kita masih di bawah 80%”, imbuhnya. 



Partisipan dihimbau agar terus memantau seluruh sosial media DPPKA Universitas Airlangga dengan tujuan agar partisipan mengetahui informasi terbaru mengenai karir bahkan event - event penting yang dapat diikuti oleh mahasiswa maupun alumni. 



“Saya buka pelatihan ACTION ini dengan bacaan basmalah”, ucapnya di akhir sambutan. 



Sambutan terakhir bersama Taufik, selaku PIC Kegiatan ACTION guna menjelaskan teknik pelaksanaan meliputi adanya grup sebagai wadah untuk berkomunikasi antar peserta dan dosen trainer. Setiap kelas memiliki durasi berbeda, dibagi menjadi live session dan ujian akhir. 



“Terkait informasi jelasnya, akan disampaikan masing-masing grup. Apabila ada kendala bisa langsung lapor agar segera ditangani”, jelasnya. 



Akhir kalimat, sertifikasi ACTION 2022 langsung dari Global Technology Vendor yaitu CISCO dan ORACLE dengan jenis Completion Certificate yang dapat dijadikan pintu masuk untuk International Certification.(*)




Penulis: Alisyah Putri Ramadhina 


Link
Dilihat 53 kali