Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Sehari Mengenal RevoU bersama DPKKA UNAIR

Artikel | 14 Juni 2022 14:44 wib
DPKKA NEWS- Saat ini kita tidak hanya hidup di jaman digital melainkan juga tengah berada di era “The Golden Age of Product Management”. Hal ini diperjelas oleh Aloysius Brahmasi selaku Sr. Project Management RevoU dalam agenda yang diadakan DPKKA UNAIR berkolaborasi dengan RevoU pada Kamis,02 Juni 2022 (*)

Aloysius melihat adanya empat hal yang membuat Indonesia saat ini berada dalam Era emas-nya Product Management. 


Pertama, adanya Market Technology yang berkembang dengan pesat. 


Kedua, perihal Digital Transformation. Dilihat dengan adanya banyak aplikasi M-Banking yang memudahkan masyarakat. Orang-orang hidup dalam dunia digital.


Ketiga, mengenai Competition and Rising Customer. Saat ini bukanlah siapa yang membuat produk terbaik melainkan yang paling cepat dialah yang akan memenangkan di kompetisi pembuatan produk. Hal tersebut yang membuat sebuah perusahaan akan lebih cepat mendapatkan customer, feedback, dan fee yang lebih cepat. Sehingga product yang dihasilkan haruslah meaningful bagi customer.


Dan yang terakhir, faktanya We live in the Data-Driven World. Mengapa? Karena apapun yang dibuat dan dipustuskan akan berasal dari data, sebuah perhitungan bukan hal yang tetiba datang. 


Product Manager memiliki responsibility pada value product supaya ada value exchange between the company and the customers, pungkasnya (*)


Link
Dilihat 41 kali