Sehari Mengenal RevoU bersama DPKKA UNAIR
Artikel | 14 Juni 2022 14:44 wib
Aloysius melihat adanya empat hal yang membuat Indonesia saat ini berada dalam Era emas-nya Product Management.
Pertama, adanya Market Technology yang berkembang dengan pesat.
Kedua, perihal Digital Transformation. Dilihat dengan adanya banyak aplikasi M-Banking yang memudahkan masyarakat. Orang-orang hidup dalam dunia digital.
Ketiga, mengenai Competition and Rising Customer. Saat ini bukanlah siapa yang membuat produk terbaik melainkan yang paling cepat dialah yang akan memenangkan di kompetisi pembuatan produk. Hal tersebut yang membuat sebuah perusahaan akan lebih cepat mendapatkan customer, feedback, dan fee yang lebih cepat. Sehingga product yang dihasilkan haruslah meaningful bagi customer.
Dan yang terakhir, faktanya We live in the Data-Driven World. Mengapa? Karena apapun yang dibuat dan dipustuskan akan berasal dari data, sebuah perhitungan bukan hal yang tetiba datang.
Product Manager memiliki responsibility pada value product supaya ada value exchange between the company and the customers, pungkasnya (*)