Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Alumni Bersama DPKKA UNAIR Bakal Perluas Karir Alumni ke Luar Negeri

Berita Umum | 20 Juni 2022 09:39 wib
UNAIR NEWS – Kesempatan berkarir di luar negeri kini bukan lagi hal yang mustahil digapai. Pasalnya, pasar kerja di luar negeri memiliki potensi yang tidak kalah menarik dengan yang ada dalam negeri. Kali ini, DPKKA UNAIR menggandeng IKA UNAIR Chapter USA mengenalkan sekaligus mensosialisasikan kegiatan Kick-Off Global Career Challenge 2022 pada Kamis, (16/6/2022).


Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengembangkan karir para lulusan ke luar negeri khususnya USA. Program bimbingan karir ini tentunya dilakukan dengan seleksi ketat hingga nantinya terdapat kandidat yang bakal dimentoring langsung oleh IKA UNAIR Chapter USA.


Koordinator IKA UNAIR USA Dian Lir Widhiati mengatakan, banyak alumni UNAIR yang tersebar di beberapa negara bagian di USA terutama di California dan New York. “Kami sebagai IKA UNAIR Chapter USA offering kepada Airlangga (UNAIR, Red). Secara jangka pendek kita akan membuat program secara continues selama satu atau dua tahun,” kata Dian kepada peserta.


Program besutan IKA UNAIR Chapter USA ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan setelah peresmiannya pada Desember tahun lalu. Dian menuturkan bahwa Global Career Challenge masuk ke dalam program experience.


Dian berharap, global career challenge dapat merangsang dan menginspirasi baik  mahasiswa maupun lulusan UNAIR. Ia juga menuturkan bahwa IKA UNAIR Chapter USA memiliki mimpi besar memberikan kontribusi kepada mahasiswa UNAIR untuk mencoba peruntungan berkarir di luar negeri.


“Harapan kami adalah begitu satu berangkat bisa memberikan inspirasi bagi yang lainnya. Mimpi kami adalah mimpi yang sangat besar, kita tidak tahu batasan kami, tapi kita akan memulai dari hal-hal yang kecil. Kita memulai sekarang,” ujarnya.


Pada kegiatan nantinya para peserta akan melalui serangkaian proses seleksi yang harus dilalui seperti penyeleksian resume dan workshop. Kemudian, bagi kandidat yang lolos akan lanjut ke tahap seleksi essay dan interview hingga pada akhirnya akan mengikuti kegiatan mentoring oleh IKA UNAIR Chapter USA. (*)


Penulis: Septiana Wulandari

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber: unair.ac.id/news

Link
Dilihat 28 kali