Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Lazada Paparkan Kesempatan Magang bagi Mahasiswa UNAIR

Artikel | 19 Juli 2022 06:00 wib
UNAIR NEWS – Berbagai kesempatan terbuka lebar selama menjadi mahasiswa. Salah satunya adalah rangkaian program yang ditawarkan oleh salah satu startup e-commerce terbesar di Indonesia yakni Lazada.


Bersama Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR), Lazada memaparkan beberapa program unggulan yang dapat dijajaki oleh mahasiswa ataupun alumni pada webinar Kamis (14/7/2022). 


Kampus Merdeka


Head of employer branding Lazada, Samuel Ray menjelaskan keikutsertaan Lazada sebagai perusahaan yang aktif merekrut pemagang melalui jalur Magang Merdeka gelombang ketiga. “Lazada menjadi salah satu perusahaan terbanyak yang menawarkan posisi magang, yakni ada 109 lowongan bagi 197 calon pemagang dari program studi apapun,” jelasnya.


Dengan sistem kerja hybrid, pemagang yang menerima tawaran harus menjalankan program magang di Jakarta selama lima bulan. Tidak perlu khawatir karena pembiayaan tiket pulang-pergi diakomodir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).


Program LazPrentice


Selanjutnya, terdapat program magang yang dikelola langsung oleh Lazada tanpa ada campur tangan pihak ketiga yakni LazPrentice. Berbeda dengan program magang merdeka yang mensyaratkan kriteria pemagang berada pada semester 5,6, dan 7 pada universitas di bawah Kemendikbud, program LazPrentice terbuka bagi mahasiswa di seluruh universitas, dan fresh graduate yang memiliki pengalaman kerja di bawah satu tahun.


Benefit Lazadians


Bila pelamar berhasil menjadi Lazadians, sebutan untuk bagian dari Lazada, pemagang akan mendapatkan berbagai benefit yang dapat dirasakan. “Selain menawarkan kompensasi yang bersaing, di sini intern diberikan orientasi selayaknya karyawan biasa sehingga pasti mendapatkan pengalaman kerja yang sesungguhnya,” ucapnya.


Samuel juga menyebutkan, adanya in house learning program yakni program yang memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi karyawan dan pemagang untuk mendalami berbagai jenis kegiatan komprehensif untuk meningkatkan skill dan pengetahuan.


Lazada Forward Scholarship


Selain itu, Lazada juga menawarkan beasiswa Lazada Forward Scholarship yang terbuka bagi seluruh mahasiswa di universitas manapun. Program tahunan ini menyasar dua puluh penerima beasiswa, dengan akomodasi sebesar kurang lebih 35 juta rupiah.


Bagi mahasiswa yang tak ingin ketinggalan kabar terbaru mengenai program-program dari Lazada dapat langsung berkunjung ke lamaan instagram www.instagram.com/lifeatlazada.id/


Penulis: Stefanny Elly

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber: unair.ac.id/news

Link
Dilihat 47 kali