Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Cerita Mahasiswa UNAIR Raih Juara 2 Young Talent Movie Festival

Talenta Unggul | 19 Desember 2022 10:14 wib
UNAIR NEWS – Prestasi membanggakan terus diraih oleh mahasiswa Universitas Airlangga. Kali ini prestasi diraih oleh Muhammad Bramuda (Hubungan Internasional), Nindya Arifiani (Kesehatan Masyarakat), Dendy Ariza Putra (Ilmu Sejarah), dan Alhaj Fernando Santoso (Bahasa dan Sastra Inggris).


Mereka berhasil meraih juara 2 dalam Young Talent Movie Festival. Young Talent Movie Festival merupakan kompetisi film yang diselenggarakan oleh Cineverse.id. Mereka juga memiliki rumah produksi dalam pembuatan film, rumah produksi tersebut bernama Akral Picture.


Dalam kompetisi tersebut, mereka mengangkat judul film “Bapak Tidak Pulang Hari Ini”. Gagasan yang ingin mereka bawa adalah perjuangan seorang caregiver yang merawat ibunya mengidap penyakit demensia dan sang ibu mengharapkan  kepulangan suaminya yang telah tiada sejak lama.


Mereka ingin menyuguhkan film dengan kisah pilu dengan balutan kisah yang dekat dengan kita, namun sarat akan makna. Film “Bapak Tidak Pulang Hari Ini” telah meraih beberapa penghargaan salah satunya dalam program Apresiasi Film Indonesia yang dibawah naungan Rangkai.id dan Cinema Poetica. 


“Teman teman bisa mengakses film tersebut pada platform penayangan dari laman Rangkai.id,” tambah Bramuda.

Bramuda mewakili timnya menjelaskan pada malam penobatan Young Talent Movie Festival diselenggarakan di CGV Pacific Place, Jakarta. Sebelumnya, ia dan tim harus melakukan pengiriman film untuk mengikuti proses seleksi.


Bramuda berharap dengan hadirnya film yang ia dan tim canangkan dapat membuka pandangan pada khalayak umum mengenai pentingnya peran Caregiver. Seorang caregiver juga manusia yang dapat merasakan simpati dan empati terlepas dari beban pekerjaan. 

“Selain itu, film ini mencakup kehidupan sang ibu yang menderita demensia. Saya berharap pesan yang saya bawa ke film dapat tersampaikan oleh para penonton dan memberikan edukasi kepada penonton untuk memahami mereka dengan penyakit serupa,” pungkasnya.


Penulis: Satrio Dwi Naryo

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: unair.ac.id/news

Link
Dilihat 254 kali