Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Borwita Goes To Campus: Brand Yourself and Build Your Career

Berita Umum | 16 Oktober 2019 11:38 wib
Kamis, 10 Agustus 2019, Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) bekerjasama dengan Borwita telah menyelenggarakan seminar dengan tema Brand Yourself and Build Your Career. Seminar ini dilaksanakan di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga.

PT. Borwita menghadirkan dua pembicara yaitu Trisno Simamora sebagai pembicara pertama dan Rahardian Rinaldi sebagai pembicara kedua. Trisno Simamora yang merupakan Talent Acquisition Specilist di Borwita memberikan materi tentang bagaimana membuat CV yang baik. Sedangkan Rahardian Rinaldi yang merupakan HC Development Manager memberikan materi tentang Industrial 4.0 and Human Capital Readiness.

Trisno Simamora menyampaikan bagaimana contoh-contoh menulis CV (Curriculum Vitae) yang baik. Menurut beliau meskipun fresh graduate CV harus tetap dibuat dengan sangat menarik. Jangan menulis CV secara berlebihan ataupun mengada-ada.

Pada sesi kedua, Rahardian yang juga merupakan alumni Psikologi Unair ini menyampaikan banyak hal yang perlu dilakukan dalam menghadapi Industrial 4.0. Beliau menjelaskan bahwa semua dimulai dari memahami diri sendiri terlebih dahulu. Kemudian beliau memberikan data tentang Top 5 Behavioral Skills yang dicari oleh perekrut pada fresh graduate.

“Menjadi orang harus bisa menyesuaikan diri, jangan banyak mengeluh, kerjakan, kerjakan, kerjakan, tentunya dengan niat”, begitulah yang disampaikan Rahardian sebelum mengakhiri penyampaian materinya.

Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB. Seluruh peserta yang hadir diminta untuk mengisi kuesioner kegiatan. Setelah itu seluruh peserta dan pemateri melakukan sesi foto bersama. Seluruh peserta sangat antusias dalam seminar tersebut.

Link
Dilihat 204 kali