Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Tips Bisnis Patungan Tanpa Konfilk Ala Fairuz

Berita Umum | 18 Desember 2019 12:31 wib
M. Fairuzzuddin Zuhair alumni Matematika Universitas Airlangga lulus dengan predikat Mahasiswa Berprestasi Wirausaha pada wisuda periode Sepetember 2019. Predikatnya itu diraih berkat bisnis yang telah dijalaninya. Fairuz merupakan owner dari Markaswalet.com.

Markaswalet.com merupakan agen jual dan eksportir sarang burung walet yang langsung diambil dari Kalimantan, Sumatra, Mataram, dan Jawa. MarkasWalet.com menyediakan beragam jenis sarang walet bersih, kotor, ataupun yang siap dikonsumsi. Sarang walet diambil dan diolah langsung oleh tenaga professional sehingga tidak mengurangi kualitas kandungan vitamin yang dimiliki.

Menurut Fairuz melalui wirausaha dia dapat mengembangkan dirinya, sehingga ia pun bisa terus menjadikan Markaswalet sebagai penyedia sarang walet terkemuka. Tidak hanya itu, berwirausaha juga menjadikannya memiliki visi misi yang jelas.

Fairuz menyampaikan bahwa dalam menjalankan bisnis bersama, seluruh tim harus memiliki tujuan yang sama dan jelas. Tujuan atau visi ini nantinya yang menjadi patokan dalam berwirausaha. Demikian juga dengan pembagian job desk, pembagian modal juga pembagian hasil. Masing-masing harus ada perhitungannya.

Seminar Airlangga Entrepreneur Club (AEC) dengan tema Tips Bisnis Patungan Tanpa Konfilk ini mampu menarik banyak peserta. Lebih dari 100 peserta menghadiri seminar yang dilaksanakan pada Jumat, 13 Desember 2019 di Aula Parlinah perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga ini. Seminar diakhiri dengan sesi foto bersama antara dan seluruh peserta.

Link
Dilihat 335 kali