Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Revindia Membagikan Cara Mengembangkan Kemampuan Berkomunikasi

Berita Umum | 27 Desember 2019 15:09 wib
Selasa, 17 Desember 2019, Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan telah menyelenggakan seminar dengan tema Communication Skill and Personal Development. Seminar ini merupakan program dari Airlangga Career Club (ACC) periode bulan Desember yang dilaksanakan di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga.

PPKK mengundang Revindia Carina yang merupakan Miss Tourism Queen Internasional 2018 sebagai pembicara. Revindia yang juga alumni Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini merupakan News Presenter di JTV.  Revindia mengaku bahwa ia mulai menggeluti dunia presenter sejak ia berada di bangku kuliah.

Dalam materinya beliau banyak menyampaikan tentang bagaimana cara mengembangkan diri secara baik.  Beliau juga banyak bercerita mengenai pengalamannya, baik dalam bidang modelling ataupun pada saat dia masih berada di bangku kuliah.

Menurut Revindia, segala sesuatu harus dilakukan dengan niat dan usaha yang maksimal. Berperilaku yang baik kepada orang lain juga dapat memberikan dampak yang baik bagi diri kita sendiri. Sikap yang buruk perlu dihilangkan dan belajar untuk menjadi yang lebih baik wajib untuk dilakukan setiap orang. 

Lebih dari 100 peserta hadir dan antusias dalam seminar tersebut. Banyak peserta yang bertanya mengenai bagaimana  mengembangkan diri, dan beberapa peserta menanyakan solusi dari hal-hal yang dialaminya. Seluruh peserta yang hadir kemudian mengisi kuesioner kegiatan dan dilanjutkan foto bersama.

Link
Dilihat 282 kali