Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Menjadi Pribadi yang Dicari HRD

Berita Umum | 27 Desember 2019 15:48 wib
Chintya Krisna Inggira, Corporate Human Resource Management PT. United Waru Biscuit Manufactory diundang oleh Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) dalam program Airlangga Career Club (ACC). Seminar dalam program ACC tersebut bertema "Hello HRD, l'm the Talent That U've Been Looking For".

Seminar diselenggarakan di Aula Parlinah Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga pada Kamis, 19 Desember 2019. Sekitar 90 peserta hadir dalam seminar tersebut. Peserta bukan hanya dari kalangan mahasiswa Universitas Airlangga saja, melainkan dari universitas lain turut hadir.

Materi dimulai dengan diadakannya kuis oleh pembicara. Kuis tersebut berisikan pertanyaan tentang pengetahuan-pengetahuan umum mengenai dunia kerja. Seperti apa kepanjangan dari UMK dan singakatan-singkatan lainnya yang terkait.

Chintya menyampaikan bahwa yang dicari oleh HRD (Human Recource Departement) adalah mereka yang memiliki kemauan keras untuk belajar. Selain itu, calon pekerja juga harus aktif berkomunikasi dan bertindak proaktif mengenai pekerjaan. Beliau juga bercerita tentang berbagai macam ciri khas dari para pekerja yang ada di perusahaan. 

Seminar diakhiri dengan sesi foto bersama antara pembicara dan seluruh peserta. Sebelumnya, pemenang kuis diberi hadiah oleh pembicara. Seluruh peserta sangat antusias dan berharap seminar semacam ini terus dilaksanakan,  karena dirasa sangat bermanfaat.

Link
Dilihat 485 kali