Loading...

Universitas Airlangga

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA)

Gathering Alumni Berwirausaha sebagai Wadah Berbagi Wawasan

Berita Umum | 27 Desember 2019 17:11 wib
Bertempat di Bumi Surabaya City Resort, PPKK (Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan) telah menyelenggarakan gathering bersama dengan alumni berwirausaha. Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan hal-hal yang diperlukan mengenai bidang kewirausahaan.

Pada sesi awal diskusi, ketua PPKK Universitas Airlangga, Prof. Elly Munadziroh menyampaikan mengenai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PPKK. Kegiatan tersebut meliputi Airlangga Entrepreneur Club (AEC) dan Airlangga Career Club (ACC). AEC dan ACC merupakan kegiatan pelatihan yang bertujuan menambah dan mengembangkan potensi mahasiswa maupun alumni. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggunya dengan tema-tema yang menarik.

Selain AEC dan ACC, Prof. Elly juga menyampaikan hal-hal lain yang dikerjakan oleh PPKK. Beliau berharap baik mahasiswa maupun alumni dapat berwirausaha. Menurut beliau berwirausaha sangat penting karena dengan berwirausaha seseorang dapat berlatih menjadi lebih mandiri dan juga kreatif.

Pada sesi diskusi, para alumni berwirausaha yang diundang oleh PPKK menyampaikan mengenai hal-hal apa yang yang diperlukan oleh mahasiswa untuk bisa berwirausaha. Mulai dari mahasiswa yang dituntut untuk inovatif dan tekun, hingga memiliki kemauan keras untuk belajar.

Salah satu alumni wirausaha menyampaikan bahwa mahasiswa di Indonesia memerlukan wadah yang lebih banyak untuk mengembangkan usahanya. Sebagai contoh memberikan pelatihan dengan menghadirkan pelatih yang sudah mahir dalam bidang kewirausaahan. Sehingga potensi mahasiswa untuk berwirausaha bisa lebih berkembang.

Gathering yang diselenggarakan pada Jumat, 20 Desember 2019 ini berlangsung dengan baik. Seluruh undangan mengharapkan acara ini terus berkelanjutkan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak.  

 

Link
Dilihat 353 kali